2019 Ganti Roller Blind? Kenali Jenis-Jenisnya!

2019 Ganti Roller Blind? Kenali Jenis-Jenisnya!

Jenis-Jenis Roller Blind

Roller blind menjadi salah satu bagian dari dekorasi rumah Anda yang tak boleh terlewatkan. Seperti kita tahu bahwa dekorasi interior rumah menjadi salah satu hal penting untuk dipertimbangkan ketika Anda sedang mengerjakan pembangunan rumah. Interior rumah akan berpengaruh pada kebahagiaan para penghuninya. Jika interior rumah menarik maka penghuni rumah juga akan merasa lebih nyaman.

Jaman sekarang, pernak-pernik interior rumah sudah semakin beragam. Banyak sekali pernak-pernik interior rumah yang mungkin dulu tidak ada namun kini kehadirannya sangat dibutuhkan. Namun ada juga jenis pernak-pernik rumah yang dari dulu sampai sekarang tetap dibutuhkan hanya saja bentuknya berubah sesuai dengan perkembangan yang ada.

Salah satu pernak-pernik rumah yang sangat dibutuhkan adalah tirai. Jika rumah Anda memiliki banyak jendela maka benda yang satu ini akan sangat dibutuhkan kehadirannya. Tak hanya berfungsi menutup jendela, tirai juga berfungsi untuk memperkuat nuansa atau tema yang diterapkan di interior rumah Anda. Karena itulah warna dan desain tirai perlu dipikirkan dengan baik.

 

Jenis-Jenis Blind

Roller blind merupakan salah satu jenis tirai yang saat ini banyak digunakan di rumah-rumah. Sebenarnya, blind ini jenis tirai yang banyak dipakai di interior kantor. Namun, sekarang sudah ada banyak rumah yang menggunakan tirai jenis blind. Hal ini disebabkan blind dinilai lebih rapi dan ada banyak produk roller blind murah yang saat ini beredar di pasaran.

Bagi Anda yang menggunakan blind sebagai tirai, mungkin Anda akan merasa bosan jika nuansa blind itu-itu saja. Bagi Anda yang ingin mengganti blind rumah Anda, terlebih dahulu Anda perlu tahu jenis-jenis blind yang bisa digunakan. Berikut adalah beberapa jenis blind yang perlu Anda ketahui:

1. Vertical Blind

Image result for vertical blind

Vertical blind adalah tirai yang bentuknya berupa bilah-bilah. Posisi bilah tegak dan memanjang kemudian berfungsi untuk menutup jendela sekaligus mengendalikan jumlah cahaya matahari yang masuk ke ruangan. Vertical blind ini biasanya terbuat dari bahan polyester atau fiber glass. Bahan ini tidak mudah melengkung dan tidak mudah rusak.

 

2. Venetian Blind

Image result for venetian blinds

Sama seperti vertical blind, material yang digunakan sejenis tapi yang membedakan adalah posisi dari bilah. Venetian blind memiliki posisi bilah horizontal dan ada beberapa jenis venetian blind yaitu venetian blind perforated slatting, wood motive slatting, dan venetian blind deluxe slatting.

 

3. Wooden or Bamboo Blind

Image result for wooden or bamboo blind

Sesuai dengan namanya, blind yang satu ini menggunakan bahan kayu atau bambu. Bentuknya sama seperti venetian blind yaitu bilah tersusun secara horizontal. Biasanya blind jenis ini dipilih jika Anda menginginkan konsep ruangan yang natural. Selain itu, bling jenis ini juga bisa membuat ruangan anda terasa lebih sejuk.

 

4. Roman Shades

Image result for roman shades

Roman shades merupakan salah satu bentuk tirai yang paling modern. Tirai ini terbuat dari kain namun memiliki lipatan dengan ukuran yang berbeda-beda. Dengan adanya lipatan-lipatan ini, tirai terlihat lebih cantik dan cocok sekali digunakan pada ruangan yang mengangkat konsep elegan dan mewah.

 

5. Zebra Blind

Image result for zebra blind

Sesuai dengan namanya, tirai yang satu ini memiliki konsep bentuk yang menyerupai kulit zebra yaitu belang-belang. Jenis tirai ini menggunakan bahan dari kain tebal dan kain vitrase. Biasanya tirai seperti ini berbentuk horizontal dan digunakan untuk mengatur cahaya matahari untuk masuk ke ruangan rumah Anda.

Itulah tadi beberapa jenis tirai yang bisa dijadikan pilihan untuk mempermanis interior rumah Anda. Bagi Anda yang tertarik menggunakan tirai semacam ini Anda bisa memilih roller blind onna dengan beragam desain dan tipe. Onna roller blind akan membuat tampilan interior rumah Anda menjadi lebih menarik.

Anda juga bisa menggunakan roller blind sharp point untuk mempermanis tampilan rumah anda. Pastikan Anda memilih roller blind dengan warna dan tipe yang tepat sesuai konsep yang diterapkan di ruangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *