6 Inspirasi Desain Lantai Kantor yang Membuatmu Semakin Nyaman Bekerja

6 Inspirasi Desain Lantai Kantor yang Membuatmu Semakin Nyaman Bekerja

Lantai adalah bagian penting yang tidak bisa kamu remehkan ketika ingin membuat ruang kerja yang semakin nyaman. Apalagi kantor adalah tempatmu menghabiskan waktu untuk menuangkan ide-idemu, sehingga ruang kerja yang nyaman dan efektik menjadi dasar yang perlu kamu perhatikan. Apalagi ditambah lagi dengan peletakan alat atau perabotan yang membuatmu bebas dalam bergerak. Maka dari itu, pemilihan desain lantai harus mulai kamu pikirkan dengan matang, dari mulai pemilihan tekstur, material, motif dan kamu sesuaikan dengan luas dan fungsi di ruangan masing-masing. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan floor hardener sika yang bisa untuk memperkeras permukaan lantai beton.

Lalu desain apa saja yang bisa kamu gunakan untuk lantaiĀ  kantormu?

Desain lantai slate

 

lantai slate

Desain lantai ini sederhana dan simpel, akan tetapi bisa memberi kesan tegas dan menawan. Kamu bisa memilih desain ini, dengan menggunakan warna cenderung gelap untuk membuat ruangan kelihatan megah. Kamu bisa menambahkan pintu cabinet dan laci-laci yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan menambah nilai astetik pada ruangan kerjamu.

Desain lantai karpet

Kalau kamu menginginkan lantai yang hangat, kamu bisa menggunakan desain lantai karpet. Kamu bisa menggunakan motif dan warna yang mudah diselaraskan dengan gaya interior ruangan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih desain lantai karpet agar membuat ruangan semakin terlihat luas. Dengan desain lantai karpet, dapat memberikan perlindungan terhadap jatuhnya benda-benda keras. Selain itu, bisa menjadi penghias ruangan dan bersantai bersama dengan teman-teman kerja yang lain. Apalagi kalau kamu capek kerja diatas kursi, kamu bisa leyeh-leyeh diatas karpet sambil menggerakkan badan.

Desain lantai granit

Desain lantai granit menjadi desain lantai terpopuler. Lantai ini tampak mewah, karena lebih mengkilap. Apalagi lantai granit memiliki tekstur yang lebih padat dank eras sehingga tidak mudah tergores. Ditambah lagi, lantai granit lebih mudah dibersihkan. Kalau kamu menggunakan desain lantai granit, maka lantainya akan menghadirkan warna yang lembut dan motif yang tegas sehingga lantai terlihat anggun dan menawan. Jangan lupa biar makin kuat, kamu bisa menggunakan sika floor hardener.

Desain lantai PVC

 

lantai PVC

Desain lantai PVC sering disebut vinyl. Lantai ini terbuat dari campuran stone salt, kapur, dan batu gamping, sehingga bisa menampilkan banyak warna dan corak. Kelebihan dari desain ini adalah mudah diaplikasikan, cukup kuat, harga relatif murah, bahkan tanah air. Apalagi buat kamu yang terbiasa bekerja dengan ketenangan, desain lantai PVC mampu meredam getaran, sehingga tidak berisik saat diinjak.

Desain lantai linoleum

 

lantai linoleum

Desain lantai linoleum terbuat dari bahan alami sehingga tidak menyebabkan alergi. Ada banyak sekali macam warna yang bisa kamu pilih dan tidak licin sehingga tidak membahayakan dan kamu bisa bergerak bebas semaunya. Desain ini juga mudah dibersihkan. Desain ini bisa bertahan lama jika kamu menggunakan pelapis anti abrasi. Pelapis ini mencegah lantai keropos karena terkena air.

Desain lantai beton

lantai beton

Desain lantai beton sangat cocok buat kamu yang menginginkan desain lantai yang maskulin dan tegas. Apalagi jika kantormu bersatu dengan rumah yang bergaya kotemporer. Dengan hasil akhir yang matte atau glossy sesuai selera dan kesan yang ingin ditunjukkan. Selain itu, buat kamu yang mencintai kreativitas, kamu bisa menuangkan dengan memilih campuran warna dan corak.

Itulah beberapa desain lantai kantor yang bisa kamu terapkan dengan dasar menggunakan floor hardener sika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *