Mari Cari Tahu Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Pada Pintu Kaca

Mari Cari Tahu Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Pada Pintu Kaca

Saat ini pintu berbahan kaca kerap kali ditemukan di berbagai rumah modern. Penggunaannya juga dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk memperindah tampilan ruangan. Pintu berbahan kaca sangat cocok digunakan pada berbagai desain rumah, seperti rumah bertema minimalis, klasik, ataupun tropis. Hal ini dikarenakan tersedianya banyaknya pilihan tampilan desain pintu yang mampu menyesuaikan dengan beragam tema ruangan yang ingin anda ciptakan.

Meskipun terbuat dari kaca anda tidak perlu khawatir mengenai keamanannya. Pasalnya anda dapat memilih tingkat ketebalan serta jenis kaca yang digunakan. Kami menyarankan agar anda menggunakan jenis kaca tempered untuk meminimalisir terjadinya kaca yang pecah. Jika pecah, bagian ujung pecahan kaca tempered tidak tajam sehingga tidak akan membahayakan bagi siapa pun.

Kendati demikian, pintu kaca juga memiliki beberapa permasalahan yang cukup sering dialami oleh para penggunanya. Permasalahan tersebut berupa adanya bunyi decitan yang dikeluarkan pada saat membuka atau menutup pintu. Selain itu, terkadang pintu juga terasa berat, sehingga akan sulit dibuka. Tergoresnya pintu berbahan kaca juga merupakan salah satu permasalahan yang dapat merusak kesan elegan yang diciptakan. Agar tetap dapat menikmati desainnya yang menarik, kami akan memberikan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan di tersebut.

Mengatasi Permasalahan Pada Pintu Kaca

 

cara mengatasi permasalahan pada pintu kaca

1. Pintu berdecit

Permasalahan ini biasanya terjadi ketika bagian karet penahan pintu sudah mulai menipis. Akan lebih baik jika anda memeriksa karet penahan di bagian atas dan bawah pintu terlebih dahulu untuk melihat bagian mana yang perlu diganti. Jika bingung untuk mengganti karet penahan tersebut, anda juga bisa menghubungi jasa perbaikan pintu agar keamanan pada saat proses pemasangan karet penahan lebih terjamin. Anda juga dapat mencegah bunyi pintu berdecit dengan menutup pintu secara perlahan. Hal ini dinilai dapat memperpanjang usia karet penahan yang dapat mencegah timbulnya suara berdecit.

2. Pintu sulit dibuka

Permasalahan ini kerap kali ditemukan pada pintu geser kaca. Penyebabnya dapat dikarenakan oleh beberapa hal, salah satunya adalah bagian roda yang terdapat di pintu geser berkerak. Cara mencegah permasalahan ini agar tidak terjadi pun sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkan bagian raillingnya secara rutin setiap seminggu sekali. Jika bagian roda sudah terdapat kerak, anda dapat membersihkan kerak tersebut dengan cara mencucinya menggunakan sabun deterjen. Agar lebih mudah dalam proses pembersihannya kami sarankan agar anda melepas pintu terlebih dahulu dari relnya.

3. Goresan pada pintu berbahan kaca

Goresan pada pintu berbahan kaca merupakan salah satu permasalahan yang paling sering dialami oleh banyak orang. Goresan yang terjadi tentunya dapat diakibatkan oleh banyak hal, salah satunya  adalah terjadinya gesekan pada pintu berbahan kaca dengan barang yang kita bawa. Goresan pada pintu berbahan kaca dapat dihindari dengan menggunakan kaca tempered. Hal ini dikarenakan kaca tempered memiliki daya tahan terhadap goresan yang lebih tinggi dibanding kaca biasa. Jika pintu kaca telah tergores, anda dapat menghilangkannya dengan menggunakan pasta gigi. Caranya hanya perlu mengoleskan pasta gigi serta menggosoknya di bagian kaca yang tergores selama beberapa saat. Setelah itu, anda dapat membilasnya dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *