Ciri Ruang Tamu Minimalis Ala Furniture Jakarta

Ciri Ruang Tamu Minimalis Ala Furniture Jakarta

Gaya minimalis saat ini semakin populer di dunia desain interior, konsep ini sebenarnya sudah mulai muncul pada 1980an tetapi baru di tahun 1995 konsep ini semakin booming sampai sekarang ditambah lagi saat ini generasi milenial dan generasi yang lebih muda semakin mengedepankan fungsi dari sebuah ruangan dan furniture jakarta dibandingkan dengan tampilan atau keindahan.

Konsep minimalis ini bisa diterapkan dimanapun, di ruangan kantor kamu, di kamar tidur kamu, di ruang keluarga kamu, atau di ruang tamu kamu! Nah, buat generasi milenial yang tumbuh besar dengan orang tua yang lebih mementingkan penampilan dari pada kegunaan dalam memilih desain ruangan maupun furniture, perlu berhati-hati dalam memilih jangan sampai terpengaruh oleh pilihan orang tua sehingga kalian terpaksa jual furniture karena barangnya tidak cocok dengan konsep minimalis.

Lima Ciri Ruang Tamu Minimalis ala Furniture Jakarta

Ruang tamu di rumah merupakan showcase dari rumah kalian, dari penataan ruang tersebut tamu bisa mengambil kesimpulan mengenai karakter tuan rumah. Berikut ini panduan singkat mengenai furniture minimalis untuk ruang tamu:

  • Minimalis = Simple

Ciri Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu minimalis adalah ruang tamu yang to-the-point, memiliki banyak ruang, serta efisien. Hal ini berarti harus menghindari dekorasi dinding dalam jumlah yang banyak, cukup tempatkan sesuatu yang simpel dan berukuran kecil di dinding. Ruang tamu minimalis juga harus memiliki furniture yang memiliki hiasan profil dan lengkungan dalam jumlah sedikit untuk menunjukan kesan minimalis. Furniture untuk ruang tamu bergaya minimalis bisa dibuat dengan memadukan antara material kayu dengan logam lain seperti alumunium atau kaca.

  • Ruangan yang Terbuka

Ruang tamu berdesain minimalis adalah ruang tamu yang terbuka, hal ini bisa didapat dengan memaksimalkan bukaan seperti jendela, meminimalkan penyekat ruangan serta hanya menempatkan furniture yang dibutuhkan untuk menyambut tamu. Segara singkiran barang-barang yang tidak perlu seperti jual furniture agar ruang tamu terlihat lapang.

  • Pemilihan Warna Dasar

Ciri Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu yang minimalis bisa didapat dengan memilih dekorasi dan furniture yang berwarna putih, hitam, atau abu-abu. Ketiga warna ini biasanya mendominasi konsep desain interior rumah sederhana. Warna lain bisa digunakan tetapi hanya berfungsi sebagai pelengkap dan pemanis saja. Jika kalian kebingungan untuk mencari furniture yang didominasi warna tersebut kalian bisa mencari di furniture jakarta.

  • Memaksimalkan Cahaya

Pencahayaan di ruang tamu juga menjadi salah satu unsur penting dalam menunjukan kesan minimalis. Usahakan agar ruang tamu memiliki sumber cahaya langsung maupun tidak langsung, singkiran benda-benda yang dinilai menghalangi cahaya masuk ke ruangan. Jika diperlukan, tidak ada salahnya kalian melakukan renovasi agak besar dengan mengganti jendela atau dengan menambahkan jendela.

  • Lengkapi dengan Taman Minimalis

Ciri Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu merupakan bagian terdepan dari rumah yang berbatas langsung dengan halaman atau pekarangan rumah. Hal ini berarti untuk mendapatkan kesan minimalis yang maksimal kita juga harus membuat halaman atau pekarangan rumah kita minimalis. Halaman minimalis biasanya ditanami oleh rumput gajah mini atau rumput teki dan ditambah dengan beberapa tanaman kecil yang ditanam di tanah ataupun diletakan di dalam pot.

Itulah beberapa panduan singkat untuk mendapatkan kesan minimalis di ruang tamu rumah kita, tetapi hal yang terpenting adalah memastikan bahwa kita tidak berlebihan memiliki dan menaruh barang di rumah, jika berlebihan sebaiknya segera dileps seperti jual furniture, menjual pajangan atau lukisan. Selamat berkarya!

 

Temukan furniture jakarta terpercaya dan terbaik hanya di temtera.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *