Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Media Promosi Neon Box

Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Media Promosi Neon Box

Ketika sedang berjalan-jalan di tengah kota besar pada malam hari, Anda pasti sering melihat neon box hampir di setiap sudut jalan. Neon box merupakan salah satu bentuk dari media promosi yang biasanya digunakan sebagai penanda suatu toko atau jenis usaha lainnya. Saat ini neon box menjadi salah satu media promosi yang sering dipakai, baik itu perusahaan besar ataupun pengusaha kecil. Neon box sering kali ditemui di sepanjang jalan raya, karena target utama dari media iklan ini adalah para pengguna jalan.

Bentuk dan tampilannya yang mencolok membuat neon box dapat menarik perhatian orang, terutama di malam hari. Mengapa? Sesuai dengan namanya, neon box adalah sebuah papan iklan yang memiliki ruang kosong di bagian tengah untuk meletakan lampu neon di dalamnya. Lampu neon tersebut menyebabkan neon box bisa terlihat lebih jelas, khususnya di malam hari. Dengan itu, maka neon box bisa berfungsi lebih efektif. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa tetap terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan media promosi neon box.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Media Promosi Neon Box

Dibandingkan dengan media iklan lainnya, neon box memang lebih banyak diminati. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk memakai neon box sebagai media promosi sebaiknya Anda pikirkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan media promosi neon box :

Kelebihan Neon Box

Menarik Perhatian

Salah satu kelebihan utama neon box adalah glow in the dark alias bersinar dalam gelap. Hal itu menyebabkan media iklan ini tidak hanya bisa terlihat dengan jelas di siang hari, melainkan juga di malam hari. Bahkan berkat adanya lampu neon dibaliknya, neon box terlihat lebih menonjol saat langit sudah gelap. Dengan begitu maka nama perusahaan atau toko Anda bisa terlihat dari jarak jauh sekalipun.

Beragam Pilihan

Neon box hadir dalam berbagai bentuk dan desain. Bentuk yang umum dipakai adalah persegi panjang dan lingkaran. Akan tetapi, neon box juga bisa dibentuk menjadi berbagai bentuk lainnya sesuai dengan kebutuhan. Bagian depan neon box dapat dibuat dari berbagai jenis bahan. Bahan yang biasa digunakan adalah akrilik dan vinyl.

Tahan lama

Kerangka neon box umumnya terbuat dari besi. Dengan begitu, maka neon box bisa berdiri lebih kokoh. Semakin besar ukurannya, maka spesifikasi besi yang digunakan pun akan disesuaikan agar menghasilkan neon box yang kuat. Selain itu, permukaan neon box juga cenderung mengkilap dan warnanya tidak cepat pudar

Kekurangan Neon Box

Ukuran Papan Terbatas

Jika Anda hendak menggunakan neon box berbahan akrilik mungkin akan sedikit kecewa, karena bahan ini hanya bisa digunakan untuk membuat neon box ukuran standar. Hal itu dikarenakan bahan akrilik sudah memiliki ukuran standar tersendiri dari pabrik. Jika bahan akrilik dibuat menjadi neon box ukuran besar, maka akan terlihat sambungan di permukaan yang mengganggu tampilan neon box. Bahan vinyl bisa menjadi pilihan untuk membuat neon box berukuran besar.

Membutuhkan Waktu Lebih

Neon box memang terlihat elegan dan menarik, namun untuk membuatnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbeda dari media promosi lain seperti spanduk yang proses cetaknya cepat, neon box membutuhkan proses yang panjang sampai hasil jadi.

Perawatan Khusus Untuk Menghindari Korsleting Listrik

Tentu saja salah satu masalah neon box adalah korsleting listrik. Kebanyakan neon box sudah mengantisipasi hal ini dengan cara membuat lapisan neon box yang bisa melindungi jaringan listrik di dalamnya. Namun tetap saja korsleting bisa terjadi pada neon box yang digunakan outdoor, terlebih di musim hujan. Oleh karena itu, neon box juga membutuhkan perawatan secara rutin agar terhindar dari korsleting listrik yang membahayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *