Penerapan Warna Pastel Pada Interior Dan Kesan Yang Diberikannya

Penerapan Warna Pastel Pada Interior Dan Kesan Yang Diberikannya

Penerapan warna trending terbaru tiap tahun mempengaruhi kepopuleran suatu skema warna. Seperti halnya saat warna pastel melanda beberapa tahun lalu. Bukan hanya dunia fashion yang berlmba menciptakan kreasi nuansa pastel, dunia interior desain juga sempat menggunakan warna tersebut dan diiringinya munculnya promo cat dinding warna pastel, harga wallpaper dinding murah berwarna pastel jadi meninggi dan berbagai aplikasi baik pada hunian maupun perkantoran.

Interior Pastel Serta Kesan Lembut

Hampir semua warna memiliki versi pastel yang lebih lembut. Segala sesuatu yang mendapatkan sentuhan warna ini menjadi jauh lebih polos serta cantik. Baik digunakan sebagai pilihan cat dinding, perabotan atau aksen interior. Ada berbagai kesan yang diciptakan oleh warna pastel yang bisa memberikan suasana tertentu yang diinginkan penghuni rumah.

1. Kesan Menenangkan 

Penggunaan warna pastel dengan warna kebiruan memiliki efek yang menenangkan. Terutama karena biru adalah warna yang bahkan dapat menenangkan pandangan dan efek adem yang tidak dimiliki warna lain. Ruang tidur dan ruang bersantai kerap menggunakan nuansa pastel untuk menjadi pengaruh kenyamanan yang mengantarkan pada tidur yang berkualitas. .

2. Suasana Ruangan Yang Santai 

Kantor yang mengaplikasikan warna abu-abu pastel aau bahkan ungu pastel akan menciptakan suasana kantor yang lebih santai. Tanpa disadari semua orang menjadi relaks dengan sentuhan warna yang ceria namun tidak terlalu mencolok di mata. Sentuhan teduhnya menenangkan hati dan membuat suasana menjadi sangat relaks.

3. Tampilan Nuansa Nyaman 

Corak dan gradasi dengan elemen alami adalah salah satu varian warna pastel yang akan membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman bagi semua orang. Dengan warna seperti hijau pastel maka elemen natural akan lebih terasa serta memberikan perasaan nyaman sering diasosiasikan pada kesehatan dan keberuntungan. Sentuhan alamiah ini adalah sentuhan modern yang soft.

4. Si Feminin yang Romantis

Salah satu kesan paling populer yang ingin dicapai ketika seseorang menggunakan cat dinding atau wallpaper korea adalah skema pastelnya yang girly banget. Kala warna feminim tidak harus pink maka warna pastel lah opsi lain untuk melahirkan nuansa feminin yang romantik. Sisi lain dari warna romantis ini berkaitan dengan segala sesuatu yang cantik dan manis. Jadi sangat tepatlah penggunaan warna pastel sebagai pilihan warna untuk kamar tidur anak perempuan.

5. Keceriaan Yang Subtle

Inti dari warna pastel adalah versi lebih lembut dari beberapa warna. Oleh karena itu, ada beberapa gradasi pastel yang memberikan nuansa yang lebih ringan. Jadi menggunakan beberapa kombinasi wrna pastel bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Terutama bila termasuk dalam hal menciptakan kesan ceria dengan cara yang tidak terlalu mencolok dengan letupan warna terang benerang. Justru warna pastel menjadi pilihan menampilkan atmosfir ceria yang lebih manis. Ruang kamar anak atau bersantai spertinya adalah menempatan nuansa pastel yang sesuai dengan keceriaan anak namu jadi jauh lebih lembut.

Walaupun ada kesan feminim pada seluruh skema pastel. Namun, kesan lain yang diperoleh orang ketikan menggunakan warna ini membuktikan bahwa bukan jal itu saja yang dikesankan oleh warna-warna pastel. Ada rasa nyaman, tampilan yang menenangkan dan juga memberikan efek artistik pada penggunaan warna pastel yang tepat. Apapun kesan yang ingin ditonjolkan ketikan menggunakan warna pastel pada ruangan, pastikan dahulu kesesuaian dengan keseluruhan struktur bangunan dan interior lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *