Pintu UPVC Kamar Mandi Dengan Segala Kelebihan Yang Melekat

Pintu UPVC Kamar Mandi Dengan Segala Kelebihan Yang Melekat

Desain hunian modern, selalu menekankan konsep eye catching, kekinian, kokoh dan tahan lama. Beberapa pertimbangan tersebut yang membawa kamar mandi sekarang didesain sebaik mungkin. Dengan mengutamakan unsur bersih dan kering. Para kontraktor interior selalu menekankan pemberian pintu UPVC, partisi kaca tempered.

Keunggulan Pintu UPVC Untuk Kamar Mandi

​​​​​​Kamar mandi merupakan salah satu bagian rumah yang mempunyai intensitas kelembaban tinggi. Jika pemilihan desain dan furniture pada kamar mandi tidak tepat. Maka akan sangat rawan sekali yang namanya lapuk, lembab, berjamur, dan bau. Saat ini Anda tidak perlu risau tentang hal merugikan tersebut. Dengan solusi pintu UPVC untuk eksteriornya serta partisi kaca pada interior kamar mandi.

Partisi kaca ini difungsikan untuk pemisah antara area shower dengan toilet dan wastafel. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga area luar shower tetap kering. Bahan kaca yang dipilih berjenis tempered. Dikarenakan lebih kokoh dan tahan lama.Sebenarnya keunggulan apa yang ditawarkan oleh pintu UPVC untuk eksterior kamar mandi?

1. Harga

Pintu UPVC memang berbeda dengan jenis PVC. Harga untuk UPVC jauh lebih mahal, umumnya di atas 2 juta rupiah. Harga memang wajar mengingat bahan yang digunakan tidak sembarangan. Pintu ini bahan dasarnya plastik tetapi dengan teknologi tinggi. Bahan tersebut diminimalkan sampai unsur plastik benar-benar hilang sehingga sifat lentur hilang total. Hanya tinggal kokoh, kuat, dan tahan lama. Anda tidak akan rugi membeli pintu jenis ini.

2. Bahan

Ketebalan dari bahan yang dibuat sebagai pintu UPVC ini bisa dikatakan tebal. Dibandingkan dengan pintu biasa jenis PVC yang tipis dan lentur. UPVC mempunyai tingkat ketebalan senilai 2 mm. Dengan nilai tebal pintu sebesar itu, maka daya tahan pintu sangat lama. Tidak akan hancur dalam waktu dekat.

3. Awet

Pintu kamar mandi lain ketika sudah sering dipakai akan timbul berbagai masalah. Bahkan ketika usia bangunan sudah mencapai tiga tahun. Pintu akan menunjukkan keluh kesahnya pada pemakai. Keluh kesah berupa kerusakan-kerusakan kecil.

Pintu UPVC kamar mandi, mempunyai ketahanan yang super mantap sekali. Daya tahan tersebut senilai 5 tahun. Dengan daya tahun cukup, tidak akan ada lagi anggaran tak terduga untuk memperbaiki pintu kamar mandi. Yang dikarenakan keropos dan lapuk termakan usia.

4. Perawatan Pintu Mudah

Pintu berbahan UPVC sangat mudah sekali dibersihkan. Anda cukup mengelap pintu secara berkala, Setiap selesai digunakan, lakukan pembersihan pintu. Anda bisa menggunakan air biasa. Sesekali bersihkan dengan cairan khusus, supaya tampak lebih indah dengan balutan cairan amam.untuk kulit.

5. Tahan Air

Seberapa sering pintu terpapar oleh air. Maka semakin besar pula unsur air melekat pada pintu. Jika sudah begini, kalau bukan UPVC, maka air akan masuk pada celah-celah pintu. Air ini akan merusak pintu. Karena UPVC bahannya sudah tidak lentur lagi, sehingga tidak akan terjadi kebocoran atau rembesan.

6. Anti Rayap dan Jamur

Walaupun kamar mandi lembab, frekuensi menggunakan air tinggi. Anda tidak akan khawatir akan tumbuhnya jamur pada area pintu. UPVC memang memiliki bahan yang anti terhadap jamur. Karena kepadatan ruang UPVC, meminimalkan rongga untuk munculnya jamur dan sejenisnya.

Satu lagi, pintu yang satu ini, sangat jelas tidak disukai oleh rayap. Karena bukan dari kayu, yang merupakan tempat tumbuh suburnya rayap. Kekhawatiran Anda akan makhluk pengganggu furniture ini tidak terjadi sama sekali.

7. Mengurangi Kebisingan

UPVC, memiliki kemampuan luar biasa terkait daya redam terhadap suara dari dalam maupun luar kamar mandi. Kebisingan mampu ditekan sampai 40 desibel (db). Sebuah angka fantastis pencegah bising untuk sebuah pintu kamar mandi.

Dengan mengetahui detail kelebihan yang ditampilkan oleh pintu UPVC. Sudah saatnya Anda menggunakannya sebagai opsi terbaik desain kamar mandi modern. Supaya Anda tidak salah menentukan modelnya, silahkan menggunakan jasa kontraktor interior rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *