Pintu Upvc Sangat Menguntungkan!! Ini Dia 4 Nilai Plus Dari Penggunaannya

Pintu Upvc Sangat Menguntungkan!! Ini Dia 4 Nilai Plus Dari Penggunaannya

Unplasticized Poly Vynil Chloride atau biasa disebut dengan UPVC merupakan material yang biasanya digunakan untuk kusen jendela dan pintu. Popularitasnya belakangan ini semakin meningkat di mana hampir setiap hunian sudah mengganti pintunya dengan pintu UPVC. Penggunaannya sendiri bukan tanpa tujuan, terdapat banyak sekali nilai plus yang bisa Anda dapatkan dengan material ini.

Salah satu alasan banyaknya orang menggunakan pintu berbahan UPVC, yaitu karena harga pintu UPVC ini dibanderol dengan sangat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari kalangan atas hingga menengah ke bawah semua bisa menggunakan pintu jenis ini pada huniannya. Selain dari segi harga, tentu saja masih banyak nilai plus lain yang bisa didapatkan dari penggunaan pintu jenis UPVC ini. Untuk mengetahui apa saja nilai plusnya, yuk langsung saja simak uraiannya di bawah ini!

4 Nilai Plus dari Pintu UPVC

Pintu berbahan UPVC sering dijadikan pilihan untuk digunakan dalam hunian bergaya modern atau minimalis. Saat ini penggunaan kusen dengan material kayu atau besi rasanya sudah tidak banyak digunakan lagi. Jauh sebelum hadirnya UPVC setiap orang pasti selalu menggunakan pintu yang terbuat dari kayu, namun dunia interior pun semakin berinovasi seiring dengan berkembangnya zaman. Hadirnya material UPVC memberikan warna baru dengan beragam nilai plus yang dimilikinya.  Dan ini dia 4 nilai plus dari pintu jenis UPVC, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tahan Terhadap Korosi dan Lapuk

Pintu UPVC memiliki ketahanan yang sangat kuat terhadap korosi dan juga lapuk. Berbeda dengan pintu jenis lainnya, misalnya yang terbuat dari kayu pasti memiliki kekurangan secara fisik di mana bahan kayu mudah sekali untuk terjadi lapuk hingga akhirnya menjadi tempat rayap untuk bersarang.  Pintu jenis ini bahkan dapat digunakan diluar ruangan karena mampu menyesuaikan terhadap segala kondisi.

2. Tidak Mudah Menghantarkan Panas

Saat udara diluar ruangan terasa sangat panas akibat terik sinar matahari, maka suhu panas tersebut biasanya akan masuk ke dalam ruangan sehingga terasa sangat panas dan tidak nyaman.

Salah satu nilai plus yang dimiliki UPVC yaitu memiliki kemampuan untuk tidak merambatkan panas. Bisa dikatakan bahwa material yang terbuat dari UPVC memang memiliki kegunaan untuk mampu meredam udara panas agar tidak masuk ke dalam ruangan. Hal itu terjadi karena UPVC merupakan material yang dirancang dengan material berkualitas tinggi. Faktanya penggunaan UPVC bahkan akan selalu memberikan efek sejuk dalam suatu ruangan.

3. Memiliki Tekstur yang kuat dan Kelenturan yang Sangat Baik

Meskipun tidak bertekstur tebal dan padat seperti besi, namun kekuatan UPVC tidak kalah dengan besi dan material lainnya. Tak hanya bertekstur kuat, UPVC juga memiliki kelenturan yang bersifat keras dibandingkan dengan material lainnya. Saat terjadi benturan atau tekanan pada UPVC Anda tak perlu khawatir karena hal itu tidak akan membuatnya menjadi rusak seperti penyok atau patah. Meskipun bukan termasuk bahan yang tergolong dalam jenis besi, namun siapa sangka ternyata material ini memiliki kekuatan yang juga sangat baik.

4. Menambah Estetika

Harga pintu UPVC yang tergolong cukup murah menjadi keuntungan tersendiri bagi banyak orang. Selain harganya murah, desain dan tampilannya terlihat sangat simpel dan modern sehingga mampu menjadikan suatu hunian tampak semakin elegan. Kini UPVC pun telah banyak dihadirkan dengan beragam pilihan warna, dijamin hunian akan tampak terlihat mempesona dan sedap untuk dipandang mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *