Mengenal Plus Minus Rolling Door Plastik

Mengenal Plus Minus Rolling Door Plastik

Tahukah Anda kalau rolling door semakin banyak diminati untuk berbagai kebutuhan, apalagi jenis plastik? Mulai dari rumah hunian hingga kawasan industri, sebab pintu gulung vertikal ini memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh pintu jenis lain. Tapi Anda juga harus tahu kekurangannya, sehingga saat membeli akan lebih tepat guna dan bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang.

7 Plus Pakai Rolling Door Plastik

Kalau Anda menggunakan pintu bergulir jenis plastik ini, pastinya akan mendapatkan tujuh kelebihan berikut, yaitu:

1. Harga Murah

Dibandingkan dengan rolling door jenis lain, harga rolling door plastik tergolong lebih murah. Bahkan bisa hemat hingga 50 persen dari pembelian rolling door besi atau baja. Makanya banyak yang beralih menggunakannya, terutama untuk perkantoran dan pabrik yang memiliki dana terbatas untuk menyediakan pintu pengaman.

2. Tidak Berkarat

Ini adalah plus yang tidak terbantahkan, sebab bahan plastiknya tidak akan menyebabkan karat seperti bahan besi yang salah perlakuan saja akan menimbulkan karat dan membuat pintu sulit dibuka dan ditutup. Rel pintu juga didesain menggunakan lapisan plastik yang memang tidak akan pernah berkarat.

Makanya orang juga jadi nyaman ketika menggunakannya untuk pintu yang melengkapi eksterior atau interior rumah hunian.

3. Warna Variatif

Soal warna termasuk cukup variatif yang bisa dipadukan dengan warna dinding apapun. Jadi Anda tak usah ribet harus menyesuaikan warna dinding dengan pintu bergulir tersebut, cukup posisikan dengan tepat lalu lihatlah bagaimana dia menyatu dengan alami pada bagunan.

4. Anti Rayap

Rayap sangat rentan menyerang pada produk yang terbuat dari kayu, jadi Anda tak perlu khawatir hal itu terjadi saat menggunakan rolling door plastik ini. Karena pastinya rayap tak suka plastik, apalagi jenis plastik yang berbahan PVC atau sejenisnya.

5. Mudah Dibersihkan

Karena bahan pembuatannya dari plastik pilihan, pintu tidak akan membuat noda apapun mudah menempel apalagi debu. Makanya untuk membersihkan cukup menggunakan lap bersih yang tidak terlalu basah,  usap ke seluruh bagian pintu, kemudian tuntaskan dengan penggunaan lap kering untuk hasil terbaiknya.

6. Bisa Dibeli Online Atau Langsung

Karena tingginya permintaan akan produk ini, membuat produsen menyasar penjualan melalui semua platform baik itu online maupun toko offline. Tentu Anda akan dimudahkan untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang tidak punya banyak waktu untuk hunting manual, bisa menggunakan cara berbelanja online.

Sedangkan yang ingin mengetahui detail barang secara langsung tinggal datang saja ke toko offline penjualan pintu, yang ada di daerah terdekat. Dengan begitu Anda bisa memilih produk terbaik, dan tentunya dengan harga rolling door plastik terbaik pula.

7. Tahan Lama

Pintu yang satu ini juga tahan lama jika dibandingkan dengan pintu geser atau pintu biasa. Sebab bahan plastiknya tidak akan mudah rusak jika penggunaannya tepat. Jadi Anda pun bisa hemat pengeluaran untuk pembelian pintu-pintu baru.

Minus Menggunakan Rolling Door Plastik

Apakah ada minus menggunakan produk pintu bergulir ini? Tetap saja ada yaitu ketika pemasangan tidak tepat, maka rel akan mudah macet, sebab roda pintu akan sulit didorong. Tapi selama proses pemasangan sudah sesuai, baik tinggi dari permukaan lantai, tingkat lurus atau tidaknya rel pintu maka masalah ini tidak akan terjadi.

Sudah siap untuk membeli produk pintu bergulir yang sedang hits ini? Anda akan dibuat nyaman menggunakannya ketika sudah tahu plus minus produk tersebut. Sekarang tinggal luangkan waktu untuk memilih produk yang sesuai, dan biarkan dia menyempurnakan desain bangunan dengan cara terbaiknya terutama dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan pemilik. Happy shopping!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *