5 Trik Ampuh untuk Membuat Ruang Kerja di Rumah Semakin Nyaman

5 Trik Ampuh untuk Membuat Ruang Kerja di Rumah Semakin Nyaman

Ingin menciptakan ruang kerja di rumah? Apakah Anda sudah memilih meja kantor, kursi kantor, hingga rak atau peralatan lainnya? Jangan terburu-buru membeli karena Anda harus menentukan pengaturan ruangan terlebih dahulu. Coba ukur dan bayangkan bagaimana penempatan setiap mebel pada ruangan tersebut. Salah membeli ukuran mebel akan berakibat fatal dan membuang banyak biaya.

Trik agar Anda membeli mebel ruang kerja yang tepat adalah dengan mengukur dan mencobanya. Jangan ragu untuk mencoba meja serta kursi dan rasakan kenyamanan. Anda akan menggunakan mebel dalam waktu yang lama maka kenyamanan adalah hal yang utama. Meja kantor yang dipilih juga harus pas, tidak terlalu tinggi atau rendah. Meja juga berukuran lebar apabila Anda ingin meletakkan komputer atau laptop di atasnya.

Trik Membuat Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Trik Membuat Ruang Kerja di Rumah Semakin Nyaman

Membuat ruangan kerja yang nyaman bukan hanya berlaku bagi yang sedang ingin membuat, tetapi juga bagi Anda yang sudah bosan dengan susunannya. Menggunakan ruang kerja di rumah setiap hari tentunya akan menimbulkan rasa jenuh. Apalagi bagi pekerja yang berhubungan dengan media maka butuh inspirasi baru.

Mengubah sedikit tatanan dan menambahkan dekorasi, akan membuat suasana berubah dan lebih nyaman. Berikut ini beberapa trik yang bisa diikuti:

  • Memberikan tanaman

Trik Membuat Ruang Kerja di Rumah Semakin Nyaman

Ruang kerja identik dengan kertas, laptop, buku dan alat elektronik lainnya. Anda mungkin lupa belum menambahkan elemen alami di dalamnya. Padahal hanya memberikan satu pot berisi tanaman hijau yang segar akan membuat suasana ruangan jadi lebih sejuk dan tenang. Letakkan pot di sudut ruangan di mana Anda bisa melihatnya. Sebab dengan melihat tanaman hijau juga bisa menyegarkan mata yang lelah setelah seharian menatap layar komputer.

  • Letakkan karpet bermotif

Anda mungkin menggunakan tema minimalis di dalam ruang kerja, sehingga tidak terlihat kotor dan tetap rapi. Namun tema ini bisa jadi menjebak dan menimbulkan suasana yang jenuh. Anda bisa memberikan karpet di tengah ruangan dan pastikan karpet memiliki motif. Karpet dan rug adalah pilihan yang tepat karena akan memberikan aksen dan membuat ruangan lebih hangat. Ruangan tidak lagi membosankan seperti yang biasa Anda rasakan.

  • Cat ulang mebel

Trik Membuat Ruang Kerja di Rumah Semakin Nyaman

Tidak perlu uang banyak untuk membeli meja kantor dan kursi baru, karena meja dan kursi yang lama masih bisa digunakan. Caranya adalah dengan mengecat ulang. Kegiatan mengecat di akhir pekan pun bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Sebelum mengecat, tentukan warna apa yang hendak digunakan. Anda bisa menciptakan furnitur vintage untuk kesan yang lama tetapi merubah suasana ruang kerja.

  • Menata barang pada rak

Trik Membuat Ruang Kerja di Rumah Semakin Nyaman

Anda mungkin saja memanfaatkan rak untuk menyimpan banyak dokumen dan jarang merapikannya. Sebaiknya rapikan ulang rak dan sortir dokumen yang sudah tidak terpakai. Anda bisa memberikan hiasan atau frame berisi foto pada rak tersebut. Bisa juga Anda meletakkan pot tanaman kecil disana. Rak yang rapi akan membuat Anda semakin semangat bekerja.

  • Hadapkan meja ke jendela

Mungkinkah selama ini Anda bekerja menghadap ke dinding? Tentu saja akan sangat membosankan untuk menatap dinding yang sama setiap hari. Cobalah untuk menghadapkan meja ke arah jendela, tidak harus persis bisa disampingnya. Asalkan ketika duduk, Anda bisa melihat pemandangan di luar.

Ruang kerja yang nyaman akan membuat Anda semakin produktif. Tidak perlu menunggu hingga merasa jenuh untuk menata ulang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *